Saat Mencuci Sepeda Motor Jangan Pernah Lakukan 4 Hal Berikut

Februari 14, 2020 by Tidak ada Komentar

Mempunyai motor bersih serta tertangani adalah salah satunya unsur pemilik rajin membersihkan kendaraan kecintaan. Memakai sabun serta air, pekerjaan ini biasa dikerjakan setelah sepeda motor dipakai atau kelihatan kotor.

Tetapi, ada banyak hal tidak bisa dikerjakan pemilik ketika membersihkan kendaraan kecintaan. Tersebut empat hal itu serta faktanya.

1. Membersihkan motor waktu mesin masih panas

Sebab fakta waktu, pemilik umumnya tidak memerhatikan keadaan mesin waktu dicuci. Perlu untuk diketahui, mesin motor yang masih panas tidak bisa langsung dicuci.

Ini karena keadaan mesin yang panas serta eksklusif terserang air akan membuat kehancuran pada blok mesin serta pangkal knalpot.

Dalam hukum Fisika, bila besi atau logam dalam kondisi panas akan memuai. Oleh kesudahannya, waktu mesin panas serta eksklusif disiram air, proses pendinginan paksa akan membuat logam lakukan reaksi berlebihan, hingga mampu mengakibatkan keretakan.

Tidak hanya karena unsur elemen motor, mesin yang masih panas beresiko melukai tangan ketika membersihkan. Karena itu, lebih baik menanti sesaat biar mesin motor mendingin lebih dulu sebelum dicuci.

2. Langsung bersihkan body

Hal yang satu ini jelas tidak bisa dikerjakan. Membersihkan eksklusif di cuilan body beresiko menciptakan permukaan body tergesek.

Sesudah motor digunakan seringkali ada pasir-pasir lembut yang menempel pada body waktu dicuci, hingga guratan mungkin berlangsung.

Langkah paling baik waktu membersihkan, yaitu dengan menyemprotkan air terlebih dulu di cuilan kaki-kaki sepeda motor, ban, spakbor, pelek, serta body bidang bawah.

Kemudian body sisi atas. Dengan disemprotkannya air bertekanan tinggi akan menciptakan pasir-pasir yang melekat rontok terlebih dulu sebelum dicuci dengan memakai sabun.

3. Menyemprot rantai dengan air bertekanan

Jangan hingga menyemprotkan air bertekanan eksklusif mengarah rantai. Ini mampu menjadikan pelumas yang melapisi rantai rontok, hingga kurangi perform.

Diluar itu, air beresiko memunculkan karat, hingga kemungkinan besar menciptakan rantai praktis putus.

Tidak itu saja, rantai yang berpelumas kalau disemprot akan menciptakan minyak rantai terpecik di kepingan lain mirip body yang membuat jadi noda baru yang susah dibikin higienis.

Langkah pas bersihkan rantai, yakni dengan mencampurkan sabun bersihkan anti minyak yang dicampurkan dengan bensin. Percikkan ke rantai, selanjutnya sikat dengan sikat gigi dengan rata.

Kemudian lap rantai menggunakan kain hingga air yang terdapat betul-betul kering serta beri pelumas rantai sampai rata.

4. Menyiram mesin dengan air terlalu berlebih

Tidak dapat disangkal terkadang mesin motor kelihatan kotor. Tetapi butuh diingat, elemen mesin ialah sisi motor paling peka dengan air.

Sebab waktu air masuk ke sketsa pengapian malah akan membuat mesin motor alami dilema serta berhenti. Oleh kesannya, membersihkan mesin dengan air seperlunya biar skema pengapian motor masih terbangun.

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *