Kebiasaan Minum Teh Sebelum Tidur, Coba 4 Pilihan Teh Terbaik Ini

Minum Teh lebih umum dikerjakan pada pagi hari. Minuman yang menghangatkan badan ini mampu jadi sumber daya buat tubuh untuk memulai hari. Tetapi, sebagian orang lebih bahagia minum teh pada malam hari sebelum tidur. Apa ada type teh pilihan yang terbaik diminum sebelum tidur? Yuk, mencari jawabannya pada penjelasan di bawah ini.

 

Jika Anda ingin memperoleh faedah rileksasi dari teh untuk tidur, ada banyak type teh sebagai pilihan, contohnya:

 

1. Teh hijau rendah cafein

 

Menurut studi pada jurnal Nutrients, salah satunya kandungan pada teh hijau, yaitu theanine, bisa turunkan kandungan hormon kortisol pada tubuh.

 

Saat kandungan kortisol tinggi, itu berarti Anda sedang merasakan depresi. Nah, depresi sanggup menciptakan otak Anda lebih aktif hingga jadi insomnia.

 

Jika kandungan kortisol alami penurunan, rangsangan pada otak akan menyusut serta Anda jadi lebih kalem. Perasaan tenang berikut yang dapat menciptakan Anda tidur lebih pulas.

 

Untuk memperoleh faedahnya, Anda dapat minum satu cangkir teh hijau rendah cafein sebelum tidur. Kandungan kafeinnya yang rendah sangat mungkin tidak mengganggu tidur Anda.

 

2. Chamomile

 

Teh chamomile dibentuk dari flora asteraceae. Sisi bunganya dikeringkan selanjutnya dicampurkan dengan air panas atau di rebus bertepatan dengan air.

 

Tanaman chamomile telah lama diketahui jadi obat penenang simpel. Itu penyebabnya, chamomile digunakan jadi perawatan untuk kurangi kekhawatiran, peradangan, serta sulit tidur.

 

Salah satunya anti-oksidan, apigenin, banyak diketemukan pada chamomile. Menurut studi pada Author Manuscript, apigenin berikatan dengan reseptor di otak sampai kurangi kekhawatiran serta membuat Anda lebih hening.

 

Minum teh ini sebelum tidur sanggup menolong tidur Anda bertambah pulas.

 

3. Lemon balm

 

Lemon balm atau diketahui melissa adalah type flora mint. Sisi daun flora ini umumnya diekstrak serta digunakan jadi aromaterapi.

 

Tidak cuma hanya itu, daun lemon balm sanggup juga dikeringkan serta jadikan jadi teh.

 

Sama dengan aromaterapi, lemon balm memiliki karakter penenang yang sanggup kurangi depresi. Bila Anda minum teh ini sebelum tidur, Anda akan bertambah relaks serta lebih simpel terlelap.

 

4. Lavender

 

Sama dengan chamomile, lavender dikenal juga jadi aromaterapi. Di jaman kuno, orang bangsa Yunani serta Romawi seringkali memperlihatkan pemanis lavender ke bak mandi biar untuk memperoleh ketenangan dari aromanya.

Kenyataannya, flora ini dapat juga dibikin jadi teh. Maksudnya sama, untuk menentramkan otot, saraf, serta aliran.

Studi pada Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine memperlihatkan laporan bila 80 perempuan di Taiwan rasakan jika lelahnya menyusut sesudah minum teh lavender tiap hari sepanjang 2 minggu. Ini tunjukkan jika minum teh lavender sebelum tidur menciptakan tidur bertambah baik.

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *