REKAP TRANSFER LIGA 1 2020: BORNEO SIBUK, AREMA LEPAS PEMAIN ASING

Menjelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan segera bergulir, para klub-klub peserta sibuk mempersiapkan diri dengan membongkar susunan skuad mereka, berikut rekap dari aktivitas transfer beberapa klub Liga 1 seperti dirangkum dari situs berita bola, https://www.bolanusantara.com/:

 

Borneo FC tambah tiga pemain baru

Setelah ditinggal Nadeo Argawinata dan Lerby Eliandry yang hijrah ke Pulau Dewata untuk memperkuat Bali United, Borneo FC mendatangkan tiga pemain baru. Ketiga sosok tersebut adalah Kevin Gomez, Andri Muladi, dan Francisco Torres.

Kevin Gomez dan Andri Muladi masing-masing didatangkan dari Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya. Gomez merupakan langganan di jantung pertahanan Kalteng Putra dimana ia tampil sebanyak 34 kali, sedangkan Andri Muladi lebih banyak mengisi bangku cadangan bersama Bajul Ijo.

“Sudah berdiskusi dengan pelatih dan mereka kita datangkan untuk menambah kekuatan lini belakang,” ujar presiden Borneo FC, Nabil Hussein di situs resmi Pesut Etam.

Sedangkan Francisco Torres akan mengisi lini depan Borneo FC. Pemain asal Brasil yang musim lalu berseragam Badak Lampung dan Barito Putera tersebut mencetak 12 gol dan empat assist di musim perdananya di sepak bola Indonesia.

“Selamat bergabung untuk Torres, ini sesuai kebutuhan pelatih dan dia akan memberikan sesuatu untuk Borneo FC musim 2020,” tambah Hussein.

 

Arema FC lepas legiun asing

            Jika Borneo FC sibuk menambah stok pemain, Arema FC malahan melepaskan beberapa pemainnya, termasuk seluruh pemain asing. Nama-nama yang dilepas oleh Singo Edan adalah Makan Konate (gelandang, Mali), Sylvano Comvalius (striker, Belanda), Takafumi Akahoshi (gelandang, Jepang), serta Arthur Cunha (bek, Brasil).

Dari keempat nama tersebut, tiga orang memang sudah tidak masuk di skema pelatih anyar Mario Gomez, yakni Comvalius, Akahoshi, dan Cunha, sedangkan untuk Konate manajemen tidak menemukan kata sepakat dengan sang pemain.

“Mereka tidak masuk, khusus Sylvano dan Arthur masih terikat kontrak sehingga ada case khusus untuk keduanya. Bisa jadi akan kami pinjamkan kepada klub peminat. Sejauh ini ada sejumlah klub yang berminat kepadanya,” ujar Ruddy Widodo, manajer umum Arema FC.

“Untuk Konate, kami sudah menaikkan harga yang menurut kami sudah tinggi. Namun, agen menolak, sehingga kami pastikan Makan Konate tidak akan bersama Arema di musim depan,” tambahnya.

Tidak hanya keempat nama tersebut, beberapa pemain lokal pun turut dilepas oleh klub yang musim lalu menempati peringkat kesembilan di Liga 1 yakni Hamka Hamzah, Rachmat Latief, Ricky Ohorella, Sunarto, Rivaldi Bawuo, dan Zidane Pulanda.

 

Bali United datangkan pemain anyar keenam

Juara Liga 1 2019 ini menjadi salah satu klub paling sibuk di bursa transfer. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya mendatangkan Hariono (gelandang, Persib Bandung), Nadeo Argawinata (kiper, Borneo FC), Gavin Kwan (bek, Barito Putera), M. Rahmat (sayap, PSM Makassar), dan Lerby Eliandry (striker, Borneo FC), kini giliran Sidik Saimima yang menjadi nama keenam di daftar rekrutan anyar Serdadu Tridatu seperti dilaporkan situs berita bola, https://bolanusantaraapp.onelink.me/s2QT/bolnusapp.

Sidik Saimima musim lalu berseragam PS Sleman, bersama dengan klub pendatang baru tersebut ia tampil sebanyak 18 kali dengan catatan satu gol. Saimima kemungkinan akan menjalani laga debut di kualifikasi Liga Champions Asia 2020 saat Bali United bertandang ke Tampines Rovers, klub asal Singapura pada Selasa, (14/1) mendatang.

 

Tag:

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *